Menemukan 'Mu'


THE BEAUTY OF LIFE
"Happiness is in your heart"


Sahabat pembaca yang s’lalu bersemangat pada kesempatan posting kali ini saya akan berbagi motivasi. Tulisan yang nantinya akan Anda baca bersumber dari kumpulan status Face Book saya. Sebelumnya perkenankan saya untuk sedikit bercerita.
Ada  masa lalu kelam yang pernah saya alami, kecewa, marah, sedih. Semua perasaan itu terangkum apik pada satu kata, “galau”. Saya merasa beruntung diberi kesempatan baik menjadi GTT bukan Guru Tidak Tetap lhooo tapi "Galau Tingkat Tinggi". Sempat menutup mata akan keberadaan-Nya.

Semakin mencoba justru Dia semakin menarik saya untuk mendekati-Nya. “Inna lillahi wainna ilaihi roji’un”, kalimat itu yang pernah saya renungi ketika mendapatkan beban hidup yang begitu berat. Artinya “Sesungguhnya semua yang berasal dari Allah akan kembali kepada Allah”. Singkatnya saya menemukan pemahaman baru yang sebenarnya semua orang sudah tahu meskipun banyak orang yang tidak menyadarinya. “Apa yang saya miliki sekarang sesungguhnya bukan milik saya”.
Perlahan GTT berganti senyum dan tumbuh menjadi rasa bahagia. Subhan Allah dan Alhamdulillah sekarang mampu memotivasi diri. Pada kesempatan ini ucapan terimaksih saya sampaikan pada semua yang telah mencaci, memaki, menghina, merendahkan, mengkhianati saya dimasa lalu. Kalian pemicu perubahan. Semoga Anda yang sedang bersetatus GTT hari ini bisa menemukan motivasi diri melalui tulisan saya ini.
Kata-kata motivasi yang akan kalian baca tersusun berurutan dari update-an face book tahun 2011 hingga hari ini. Selamat membaca…, rasakan dan renungi kata demi kata, temukan kebaikan-Nya dimanapun, kapanpun dan situasi apapun.


Cinta dan benci selalu muncul bersama dan beriringan hanya terpisah sehelai rambut. Kuatnya rambut terletak pada pengertian, perhatian dan kesetiaan.

Apapun yg terjadi, tetap jadi dirimu sendiri. Mungkin ada yg tak suka, tapi setidaknya kamu tak hidup dalam pura-pura.

Jangan takut ungkapkan apa yg kamu rasa. Kesempatan bisa hilang sekejap mata, tapi penyesalan bisa bertahan selamanya

Kebohongan hanyalah ketenangan sesaat. Dan bila tidak diselesaikan, akan menjadi kegelisahan seumur hidup.

Kitakah yang berencana dan Allah yang menentukan ataukah kita yang menentukan dan Allah yang merencanakan? “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa-apa yang pada diri mereka ” QS 13:11

Orang yang berhati baik setiap ucapannya akan mendamaikan pendengarnya

Orang yg tidak bisa menahan diri, tidak akan punya harga diri

“Lihatlah orang yang dibawah kalian dan janganlah kalian melihat orang diatas kalian“. Karena sesungguh nya itu lebih pantas, agar kalian tidak memandang rendah atas nikmat Allah yang diberikan kepada kalian “ (HR Bukhari)

Jika selama ini doa kita belum dikabulkan coba periksa ulang apakah itu doa atau perintah yang ditujukan kepadaNya

Follow your PASSION
Kejarlah dan carilah terus apa yang menjadi panggilan jiwamu (your passion) karena itu yang membuatmu menemukan dirimu dan Tuhanmu.

Sing Iso ra Kuwoso, Sing Kuwoso ra Iso

Kekhawatiran terhadap kebaikan masa depan, itu menjadikan jalan keburukan akan masa depanmu. Kekhawatiran yang berlebihan akan menjadi penghalang persiapan dan tindakan akan kepantasan diri untuk keindahan masa depan. Lakukan yang terbaik yang kamu bisa dan segerakan....!!!!

Jadilah orang bodoh dengan banyak mencari tau dan bertanya karena itu lebih baik dari orang yang merasa dirinya pandai dan berhenti belajar. Orang yang terus belajar dia tak akan pernah tua. Orang yang berhenti belajar sesungguhnya menua di masa mudanya

Indonesia adalah semacam firdaus-jannatu- na'im sangat ramah bagi perokok, tapi tempat siksa kubur hidup-hidup bagi orang yang tak merokok

Bisakah kita mencetak orang-orang hebat dengan cara menciptakan hambatan dan rasa takut...??? Itu yang terjadi dalam dunia pendidikan kita

Belajar dari yang diajar adalah kesejatian belajar

Jika hati mau, ada 1000 cara
Jika hati tak mau, ada 1000 alasan

Kebahagiaan ada dimana saja ketika kita dapat membuat orang yang kita temui menjadi bahagia, karena kebahagiaan bukan terletak pada bagaimana membuat kita bahagia tapi bagaimana membahagiaan orang lain

Takut dan Berani itu bersinggungan dengan keimanan,
Sesungguhnya orang yang takut itu adalah orang yang meragukan pertolongan dan perlindunganNya.

Meninggalkan dunia sebelum meninggal dunia, tinggal di dunia setelah meninggal dunia, sanggupkah kita demikian...???

Keberhasilan di satu sisi adalah kegagalan di sisi lain dan begitu sebaliknya. “kosong adalah isi, isi adalah kosong”

Untuk dapat menilai baik tidaknya buku, kita tidak dapat hanya menilai dari harganya, melihat covernya, membaca ringkasannya, bertanya kepada pembaca lain. Baca dengan cermat lembar demi lembarnya, cermati isi dan maknanya kata demi kata hingga titik terakhir halaman terakhir, bahkan kadang kita perlu untuk memberi tanda dihalaman-halaman tertentu, membaca untuk kedua kalinya dan akhirnya kita dapat berkata "buku ini layak saya jadikan pegangan".

Penilaian negatif atas diri kita jangan sampai melemahkan sisi positif kita, jadikan itu pengingat akan kekurang diri, ucapkan terimaksih padanya karena sesungguhnya dia penyelamat bagimu akan peningkatan kualitas diri

Janganlah menggantungkan harapan pada sesama, karena kecewa yang akan kita terima. Gantungkan harapan hanya padaNya, karena harapan kita akan berbunga keindahan

Sebaik-baiknya pemberi adalah dia yang dalam kekurangan

Hati-hati justru kadang diawali kesalahan kecil dampak yang begitu besar dapat saja terjadi

Ketika harapan bertemu kenyataan, kesabaran dan keikhlasan kadang dipertaruhkan

Terimakasih Tuhan, lelapku semalam telah menghapuskan duka dan kecewaku satu hari kemarin. Jadikanlah hari ini lebih bahagia dari kemarin, lebih indah dari kemarin, aamiin...

Teringat masa SMP dulu pesan dari guru BK Pak Runtut namanya, beliau berpesan:
"Jujurlah pada perasaanmu, sampaikan saja entah diterima entah tidak, itu urusan kedua. Jujur itu menenangkan meskipun diawal bisa saja kurang menyenangkan".


Info Penting Bagi Pencari Kerja....!!!!
Ketika Anda dalam keadaan masih menunggu mendapatkan tempat yang mau menerima Anda untuk bekerja dan sering kali Anda mengeluh, menyesali akan pilihan pendidikan yang sudah ditempuh, apa lagi sampai berucap dan mengumumkan dalam berbagai media kalau Anda stress. Pengeluhan, penyesalan dan pengakuan lewat sms, facebook, twitter dan media lain. Coba renungkan pertanyaan ini...!!!!!
--------------------------------------
Jika Anda adalah seorang Bos, Manager, Kepala Sekolah atau jabatan apapun yang memungkinkan Anda untuk menentukan diterima dan tidaknya pelamar. Apakah Anda akan menerima orang dengan tipe kepribadian pengeluh, penyesal tanpa bersyukur, dan stress sekali lagi apakah akan Anda terima menjadi karyawan baru Anda....??????

Sebenarnya Anda lebih berani dari yang anda duga, lebih kuat dari yang anda tahu, dan lebih pintar yang anda kira, namun itu semua tersembunyi dibalik diding tipis bernama keragu-raguan, kekhawatiran dan ketakutan.


Terimaksih telah meluangkan waktu untuk membaca tulisan yang masih berlimang kesalahan dan ketidak sempurnaan. Karena kebenaran dan kesempurnaan hakiki adalah milik-Nya. Jika sabahat pembaca ingin mengikuti terus motivasi-motivasi dari saya silahkan kunjungi facebook saya di http://www.facebook.com/wawan.civicus, mohon tinggalkan komentar. Jadikan hidup Anda seindah yang ada inginkan, karena “Aku (Allah) sesuai dengan persangkaan hamba pada-Ku”.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menemukan 'Mu'"

Posting Komentar