Cara Membuat File PDF dengan Mudah dan Cepat

 Membuat PDF or XPS file menggunakan Add-in for 2007 Microsoft Office program


Seiring perkembangan jaman, penggunaan file ber-extension  PDF atau Protable Document Format semakin sering digunakan. Contoh penggunaan format PDF adalah pada e-book, jurnal ilmiah, surat berharga yang discan, bagi kalangan Mahasiswa saat pengumpulan file skripsi, laporan pajak, slip pembayaran dan lain sebagainya.

Mengingat penting dan banyaknya penggunaan file PDF ini maka diperlukan cara membuat file PDF yang cukup mudah dan cepat


Berikut cara membuat file PDF dengan mudah dan cepat, yakni dengan menggunakan tambahan add-in pada Microsoft Office 2007.

Jika Anda menggunkan Microsoft Office 2010 Anda dapat langsung save as ke dalam fotmat PDF. Namun jika Anda masih menggunakan Microsoft Office 2007 Anda harus menginstall tambahan add-in yang secara otomatis akan menambahkan pilihan Save as Type berformat PDF dan XPS.

Silahkan download Add-in for 2007 Microsoft Office program disini atau di situs resminya disini. Setelah didownload kemudian install dan siap digunakan. Untuk menggunakannya sangat mudah seperti tahapan yang biasa Anda lalui ketika meng-save sebuat file yang Anda buat menggunkan 2007 Microsoft Office Program, seperti Excel, Power Point, Acces, Word, dan lainnya. Langkahnya File > Save As > PDF or XPS. Agar lebih jelas lihat gambar di bawah ini


Terimakasih, Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membuat File PDF dengan Mudah dan Cepat"