Mahasiswa Semester Ini

Profil yang akan saya tampilkan berikut adalah mahasiswa yang memiliki kriteria berikut ini.
  • Suka senyum dan punya banyak teman. Dia yang punya banyak teman artinya sisi emosionalnya hidup dan berkembang. Pintar tapi tak banyak teman akan tidak balance nantinya.
  • Terlibat aktif dalam perkuliahan (kehadiran, keterlibatan, tugas). Biasanya mahasiswa yang demikian ini adalah mahasiswa yang mampu mengaktualisasikan diri, mampu menunjukan dan mengungkapkan apa yang diketahui, apa yang dirasakan dan menghargai proses. Tidak cukup "tahu apa", namun perlu "dapat apa", tindakan nyata.
  • Tahu politik tapi tidak bermain didalamnya. Biasanya yang tahu politik dan gemar bermain didalamnya, dia adalah orang yang susah diatur. Orang yang kayak gini ini yang susah diajak maju.
  • Ada keseimbangan otak kiri dan otak kanan balance. Keadaan balance yang seperti ini, berarti pikiran dan perasaannya maju bersama. Orang yang seperti inilah yang harus memimpin bangsa.
  • Senang pada kegiatan, entah itu kegiatan di kampus, maupun di luar kampus. Apa aja kegiatannya, itu terserah pada minat. Syukur dia punya kegiatan yang sifatnya luas, seperti lingkup universitas atau nasional.
  • Memperoleh suara mayoritas dari polling yang dilakukan mahasiswa. 

Masih banyak mahasiswa yang memenuhi poin-poin di atas, namun hanya yang mendapat dukungan polling terbanyak yang dapat saya publish. 

Seluruh hasil evaluasi yang dilakukan bukan untuk mengkastakan mahasiswa, semua mahasiswa punya potensi yang berbeda, tapi ini saya lakukan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan, semoga dapat menjadi motivasi untuk meraih semua mimpi dan citanya.

Salam sukses untuk semua... :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Semester Ini"

Posting Komentar